Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Labuhanbatu · 30 Agu 2022 15:16 WIB

Bupati Labuhanbatu Ikuti Rapat Koordinasi Bersama Mendagri Guna Antisipasi Inflasi


 Bupati Labuhanbatu Ikuti Rapat Koordinasi Bersama Mendagri Guna Antisipasi Inflasi Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Bupati Labuhanbatu dr. H. Erik Adtrada Ritonga, MKM melalui Sekretaris Daerah Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA dan Forkopimda mengikuti Rapat Koordinasi Pengendalian Inflasi Daerah, Bersama Mendagri secara Virtual, di Ruang Rapat Bupati. Selasa (30/08/2022).

Dalam kesempatan tersebut, Mendagri Tito Karnavian mengatakan situasi global akibat pandemi Covid-19 yang belum usai .Ditambah dengan adanya Geopolitik Rusia-Ukraina mendorong terjadinya inflasi , menjadi momok di semua negara. Inflasi Indonesia per Juli 2022 berada pada angka 4,94%. Angka tersebut masih lebih baik dibandingkan dengan beberapa negara lain seperti Uni Eropa di 8,9%, Amerika Serikat di 8,5%, bahkan Turki yang mencapai 79%.

“Saya berharap pengendalian inflasi jadikan isu prioritas dan sinergi semua stakeholder seperti penanganan Covid -19,” Harapnya.

Mendagri juga meminta kepada Pemerintah Daerah untuk memberikan laporan inflasi per bulannya ke Pemerintah Provinsi, Agar Pemerintah pusat bisa melihat kinerja Daerah dalam mengendalikan dan penanganan Inflasi.

WhatsApp-Image-2022-08-30-at-00.07.52.jpeg

Hal yang sama disampaikan, Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan , Dalam arahannya juga menjelaskan untuk menghadapi tantangan Inflasi agar tetap terkendali, kita harus bekerja sama. Mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Daerah dan TNI, POLRI serta Forkopimda.

“Kerja sama yang dimaksud, seperti kita menghadapi virus Covid -19, bersama sama , Bergotong royong dan bekerja keras dalam Penanganan Covid -19,” ucap Luhut, B. Pandjaitan.

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi juga menegaskan untuk Pemerintah Daerah agar memperhatikan Inflasi Pangan dan Inflasi Energi tetap stabil demi memenuhi kebutuhan masyarakat.

Turut hadir Mewakili Kadin Mora Tahan Setiadi, Asisten ll Drs. Ikhramsyah Nasution, Para Pimpinan OPD dan Tamu Yang Hadir. (Lilik Jait)

Artikel ini telah dibaca 9 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News