Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Lombok Tengah · 21 Sep 2022 20:49 WIB

Guru Besar Universitas Mataram Geram Dengan Ulah Kades Dopang


 Guru Besar Universitas Mataram Geram Dengan Ulah Kades Dopang Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Guru Besar Univesitas Mataram Prof. Dr. H. Zainal Asikin, SH. SU. geram dengan arogansi Kepala Desa Dopang Kecamatan Gunungsari Kabupaten Lombok Barat, yang memarahi guru yang videonya sedang viral dimedia sosial.

Kegeraman Guru Besar Fakultas Hukum tersebut diungkapkan melalui statusnya dimedia sosial facebook agar Bupati Lombok Barat memecat Kepala Desa Dopang.

Bahkan, Profesor tersebut membuat status agar memecat oknum kepala desa itu.

“Pak Bupati Lobar, tolong Pecat Kades Dopang yang nyumpah dan berkata tidak seronok pada Guru. Tidak pantas menjadi kades dengan perilaku seperti itu kepada pendidik,” tulis Prof Asikin di statusnya.

Bukan hanya Guru Besar saja yang Geram, akan tetapi beberapa Organisasi Masyarakat dan pemuda pun buka suara.

FKMGB (Forum Komunikasi Masyarakat Gunungsari Batulayar) dan KASTA Lombok Barat, mennganjurkan agar Kades tersebut meminta maaf.

Dilarenakan beredar luas video seorang Oknum Kepala Desa yang mencaci maki dan mengumpat seorang Guru di SDN 1 Dopang Kecamatan Gunungsari.

Sedangkan kejadian Hari Kamis, 15 September. bermula saat Seorang Guru di SDN 1 Dopang yang menginstruksikan siswa siswinya untuk berdoa menjelang siang. Sambil berdoa, siswa siswi kelas 5 SD ini ditegur karena melafazkan Doa sambil bermain main. Melihat hal itu, Guru tersebut mengambil Bambu seukuran Sapu Lidi dan memberikan hukuman.

Dari Video, Oknum Kepala Desa mendatangi SDN 1 Dopang sambil mengumpat-mengumpat dan sempat membanting kursi yang ada di sekolah.

Sorotan dari Forum Komunikasi Masyarakat Gunungsari Batulayar (FKMGB), Ketum FKMGB, Roni menuturkan bahwa tindakan oknum Kades tersebut tidak mencerminkan seorang Pemimpin.

“Seharusnya, oknum Kades itu datang mengklarifikasi dan tabayyun terhadap persoalan itu, bukan datang-datang mengumpat dan menyebut orang Binatang. Kami melihat arogansi dan sikap yang tidak cocok sebagai pimpinan Desa dalam menyelesaikan masalah,” katanya.

Dikarenakan Guru yang dikenal sebagai pahlawan tanpa tanda jasa tidak etis dikatakan binatang dan lain sebagainya.

”Itu sudah diluar Etika komunikasi dan kurang ajar, maka kami akan menuntut klarifikasi dan permintaan Maaf dari Kades Dopang karena Video umpatannya telah menyebar luas di Beberapa WA grup yang ada di Lombok Barat,” tegasnya bang Roni.

Kemudian Zulfan Hadi Ketua Kasta Lobar menyatakan hal tersebut Sangat disayangkan dilakukan oleh seorang pejabat Publik, lebih2 seorang kepala desa yang notabene menjadi panutan bagi masyarakat sekitar, jika memang perbuatan guru tersebut dianggap salah dan melanggar hukum, harusnya diselesaikan secara hukum, bukan malah arogansi dan mengeluarkan sumpah serapah.

“Kalau memang dia tidak sepakat dengan sistem pendidikan yg diterapkan eh guru disana seharusnya dia bisa pindahkan anaknya sekolah ke tempat yang lain,” tuturnya.

Walaupun memang tidak dibenarkan juga sebaga seorang guru mendidik dengan kekerasan, lebih lebih di era seperti sekarang ini.

Zulfan berharap persoalan ini diselesaikan secara baik dan meminta oknum Kepala Desa tersebut untuk klarifikasi serta membuat pernyataan maaf menggunakan video agar publik tahu dan apabila guru yg bersangkutan menyatakan keberatan, kami siap mendukung, tutupnya. (Lalu Saywaluddin/Lombok Tengah)

Artikel ini telah dibaca 28 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News