Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Hukum & Kriminal · 9 Mei 2023 16:56 WIB

Penasehat Hukum AB,Desak Penyidik Agar Segera Ungkap Oknum Pejabat Lampung Selatan Di Duga Terlibat.


 Penasehat Hukum AB,Desak Penyidik Agar Segera Ungkap Oknum Pejabat Lampung Selatan Di Duga Terlibat. Perbesar

AktualTimes.Com.Hukum&Kriminal  Penasehat hukum tersangka AB, Rusman Efendi, SH, MH. Eko Umaidi, S.Kom., SH. Dedi Rahmawan SH. Muhammad Ridho, SH. M.H dari Kantor Hukum Rusman Efendi SH MH dan Partner meminta kepada penyidik Polresta Bandar Lampung bekerja sesuai prosedur dan profesional.

Diketahui, AB ditangkap penyidik pada 12 April 2023 lalu dalam perkara kasus dugaan tindak pidana penipuan atau penggelapan sesuai laporan polisi nomor: LP/B/368/II/2020/SPKT/RESTA BALAM tanggal 13 Februari 2020 oleh Yusar Riyaman Saleh (pelapor).

Menurut Rusman Efendi, SH, MH, dalam perkara yang menyangkut kliennya, pihaknya berharap kepada penyidik kepolisian Polresta Bandar Lampung bekerja sesuai prosedur dan profesional, sehingga dalam kasus ini dapat benar-benar terungkap dan terang benderang.

“Kami selaku pengacara dari saudara ABP, berharap APH (penyidik) bekerja secara proporsional dan profesional dalam mengungkap kasus ini,” ujar Rusman Efendi, SH, MH kepada media dikantornya, Selasa (9/5/2023).

Dia mengatakan, berdasarkan keterangan kliennya yang sudah tertuang dalam BAP polisi, terdapat pihak-pihak yang diduga terlibat dalam perkara ini, sebab dana yang diduga diterima diberikan kepada oknum pejabat di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

“Kami meminta untuk segera dilakukan pemanggilan pihak-pihak yang diduga terlibat sesuai dengan keterangan klien kami pada saat di BAP. Kami mendukung penyidik untuk menuntaskan kasus ini, sehingga terang benderang tanpa ada yang ditutupi,” harapannya.

Kemudian kata dia didampingi Eko Umaidi, SH dalam kasus ini pihaknya menduga adanya aliran dana kepada oknum pejabat yang ada di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan.

“Terhadap kasus ini juga ada dugaan kuat keterlibatan pihak lain dimana uang yang yang diterima oleh klien kami itu diberikan kepihak lain yang diduga dipergunakan dalam rangka menunjang kepentingan kegiatan oknum Pejabat Lamsel tersebut,” jelasnya.

Sementara itu, ketika tim media mendatangi Mapolresta Bandar Lampung pada Senin (9/5/2023) untuk melakukan konfirmasi perkembangan kasus AB. Menurut keterangan yang diperoleh media ini dari Kasat Reskrim Polresta Bandar Lampung Kompol Dennis Arya S.H, S.I.K membenarkan tersangka AB kasus tipu gelap tahun 2019 ditangkap.

“Iya AB sudah ditangkap, yang bersangkutan merupakan DPO sejak tahun 2019, dan saat ini sedang dilakukan penyidikan, nanti untuk perkembangannya akan kita informasikan lagi” Jelas Kompol Dennis Arya, via WatsApp. (Tim).

Jurnalis.Daenk Agus/ lampung

Artikel ini telah dibaca 312 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Alm. Yeki Valentino Foreman Hutagaol

28 Februari 2024 - 20:45 WIB

Kemenag Kota Padangsidimpuan Berikan Siraman Rohani Kepada Warga Binaan Beragama Keristen Lapas Kelas llB Padangsidimpuan

28 Februari 2024 - 19:01 WIB

Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an

28 Februari 2024 - 18:39 WIB

Kalapas Kelas llB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Kontrol Blok Hunian WBP

26 Februari 2024 - 09:28 WIB

Kalapas Japaham Sinaga

Laksanakan apel, Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Tekankan Disiplin Pegawai

20 Februari 2024 - 13:00 WIB

Ketua DPP IM3 Madina Minta Kepolisian Tertibkan Galian C Illegal di Kecamatan Linggabayu

18 Februari 2024 - 08:21 WIB

Trending di Daerah