Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Bulungan · 7 Sep 2022 23:31 WIB

Semarak Lomba Pentas PAI di Bulungan


 Semarak Lomba Pentas PAI di Bulungan Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (MGMP PAI) menggelar Lomba Pentas PAI TBTQ (Tuntas Baca Tulis Qur’an) tingkat SMP se-Kabupaten Bulungan di Balai Tamaddun, Masjid Agung Istiqomah, Tanjung Selor pada Rabu (7/9).

Bupati Bulungan melalui Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, H Jamaluddin Saleh, S.Pd berharap, kegiatan dapat mendidik, memotivasi serta meningkatkan pengetahuan, pemahaman dan terutama kemampuan menuntaskan baca tulis Al Qur’an bagi para pelajar umat Islam di tingkat SMP.

“Pemkab bersama dengan pihak sekolah, para tenaga pendidik, organisasi tenaga pendidik serta para orangtua memiliki tanggungjawab dan kewajiban untuk mengembangkan dan mencerdaskan anak-anak kita,” ujar Asisten I dalam kegiatan yang diikuti 154 pelajar SMP Se-Kabupaten Bulungan. Lomba Pentas PAI tingkat SMP diisi antara lain lomba Tilawah, Cerdas Cermat, Pidato, Kaligrafi, dan Tahfiz Qur’an.

IMG_20220907_232712.jpg

Dijelaskan, adanya Lomba Pentas PAI TBTQ merupakan kegiatan yang sangat positif dalam upaya membangun kualitas para anak didik kita untuk berkarya dan berprestasi. Disebutkan, Pendidikan Islam merupakan salah satu komponen yang tidak dapat dipisahkan dengan dunia pendidikan secara umum, karena pada dasarnya Pendidikan Islam adalah sendi yang memuat dari keseluruhan aspek dalam tercapainya tujuan pendidikan. Proses pembelajaran pendidikan agama Islam, kaya akan nilai-nilai luhur, di mana potensi tersebut akan sangat bermanfaat bagi peserta didik.

IMG_20220907_232649.jpg

“Saya berharap, melalui Lomba Pentas Pendidikan Agama Islam Tuntas Baca Tulis Qur’an ini, kelak muncul generasi yang cerdas, beriman, bertaqwa, berakhlakul karimah, santun, yang pada saatnya akan siap menggantikan kita sebagai penerus perjuangan bangsa, negara dan agama,” tandasnya. Asisten I menyampaikan terima kasih, apresiasi dan dukungan yang positif atas dilaksanakannya kegiatan, serta ucapan selamat berlomba guna mencapai prestasi terbaik kepada para pelajar yang menjadi peserta. (diskp)

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Alm. Yeki Valentino Foreman Hutagaol

28 Februari 2024 - 20:45 WIB

Kemenag Kota Padangsidimpuan Berikan Siraman Rohani Kepada Warga Binaan Beragama Keristen Lapas Kelas llB Padangsidimpuan

28 Februari 2024 - 19:01 WIB

Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an

28 Februari 2024 - 18:39 WIB

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim
Trending di Boltim