Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Lombok Tengah · 13 Sep 2022 04:52 WIB

PW IPNU NTB Beri Semangat Kepada Peserta LAKMUD II IPNU-IPPNU Lombok Barat


 PW IPNU NTB Beri Semangat Kepada Peserta LAKMUD II IPNU-IPPNU Lombok Barat Perbesar

AktualTimes.com, Organisasi – Acara LAKMUD (Latihan Kader Muda) II yang dilaksanakan oleh Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (PC IPNU-IPPNU) Kabupaten Lombok Barat, ditutup dengan predikat sangat memuaskan. Kegiatan tersebut, berlangsung selama 3 hari serta digembleng dengan materi-materi yang membutuhkan pemikiran dan tenaga yang cukup banyak.

LAKMUD II tersebut dilaksanakan di Yayasan Pondok Pesantren Nahdlatul Ulama Abhariyah Jerneng Lombok Barat, yang berlangsung mulai tanggal 09-11 September 2022 dengan mengusung  tema,“Revitaslisasi kader yang visioner, Progresif, dan Cendikia, menuju NU Lombok Barat Jaya”, yang diikuti oleh 37 peserta dari perwakilan Pimpinan Anak Cabang dan Pimpinan Komisariat pondok Pesantren yang ada di Lombok Barat.

Turut hadir dalam acara penutupan tersebut Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombok Barat, Dr. H. Nazar Na’ami, Pimpinan Pondok Pesantren NU Abhariyah diwakili ustadz Madani, S.Pd., Ketua LAKPESDAM Lombok Barat, Dr. Abdurrahman, M.Pd.  PW IPNU NTB rekan Yusril Ihza Mahendra, PW IPPNU NTB rekanita Baiq Muniah, beserta sejumlah Badan Otonom dan Lembaga di bawah naungan  PC NU Kabupaten Lombok Barat.

Rekan Idham Kholid ketua PC IPNU Lombok Barat dalam laporan, menyampaikan kegiatan LAKMUD II PC IPNU-IPPNU Kabupaten Lombok Barat ini merupakan kegiatan kaderisasi Formal.

“Adapun peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah peserta yang sudah mengikuti jenjang awal kaderisasi di IPNIU-IPPNU yaitu MAKESTA (Masa kesetiaan Anggota), mereka ini adalah peserta pilihan, dari 50 calon peserta yang melakukan pendaftaran hanya 37 orang yang lulus, karena sebelum mengikuti kegiatan ini, mereka diseleksi betul dengan beberapa tahapan, mulai dari perberkasan sampai dengan pengetahuannya, mereka yang lulus ini adalah orang-orang pilihan, sehingga nanti menghasilkan output kader IPNU-IPPNU lombok barat yang militan dan nvisiner sesuai dengan tema,” katanya.

Sementara itu, ketua PW IPNU NTB rekan Yusril Ihza Mahendra pada sambutannya menyampaikan, bahwa bagi IPNU dan IPPNU sebagai generasi penerus, Lakmud ini sangat penting.

“kegiatan-kegiatan seperti ini harus terus digalakkan agar searah dengan pengkaderan lain di tubun NU ” Ia menambahkan, “Dalam mengikuti kaderisasi di  organisasi IPNU-IPPNU ini kita harus istiqamah dan tentu memiliki waktu yang cukup panjang, tidak boleh protes,’’ pungkasnya.

“Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) kabupaten lombok Barat wajib untuk terus melakukan Kaderisasi ditiap tingkatan, karena IPNU-IPPNU merupakan ujung tombak dan pintu gerbang penerus Nahdlatul Ulama”, hal tersebut juga disampaikan oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Lombom Barat, Dr. H. Nazar Naami, M.Si. (Syawaluddin/Lombok Tengah)

Artikel ini telah dibaca 3 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

GMBI Distrik Lampung Selatan Rasa Peduli, Jemput Pasien Warga Kelurahan Bumi Agung di Daerah Kalimantan Selatan

16 Februari 2024 - 00:46 WIB

Lagi LSM GMBI Distrik Lampung Selatan Datangi PN Kelas I B Kalianda, Desak Pembatalan Eksekusi Lahan

5 Februari 2024 - 17:38 WIB

Diduga Oknum Polisi Mengintimidasi Pengacara,Dapat Kecaman Ketua GMBI Wilter Lampung Heri Prasojo SH

31 Januari 2024 - 20:56 WIB

Salimah Lampung Selatan Gelar Talkshow Voter Education,Dengan Tema Gerakan Pemuda Cerdas Memilih

26 Januari 2024 - 20:17 WIB

Ketua LSM GMBI Distrik Tubaba Wawi Aryadi Mengukuhkan Dua KSM Tulang Bawang Tengah dan Tulang Bawang Udik

23 Januari 2024 - 15:15 WIB

Terkesan Tutup Mata Kepala Sekolah Mts Al-Furqan Rawi,terhadap Anak Diduga Korban Bully

17 Januari 2024 - 11:37 WIB

Trending di Lampung Selatan