Menu

Mode Gelap
Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini! Diduga Salah Seorang Ketua Gaboktan Desa Kijang Ulu Jual Mesin Dan Pipa Bantuan Pasar Murah di OKI, Libatkan UMKM dan Gapoktan MTQ XXX Kabupaten OKI, Implementasi Nilai Al Qur’an dalam Kehidupan Kalapas Kelas llB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Kontrol Blok Hunian WBP

Boltim · 19 Agu 2022 20:11 WIB

Begini Tanggapan Kadis Penbud Terkait Pencopotan 2 Kepsek


 Begini Tanggapan Kadis Penbud Terkait Pencopotan 2 Kepsek Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Pemkab Boltim Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Yusri Damopolii, mendukung pencopotan 2 Kepala Sekolah (Kepsek) SMP di Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Menurut Yusri, pencopotan ini buntut adanya aksi Mayoret Drum Band dari dua sekolah tersebut, yang menampilkan gerakan improvisasi tidak pantas dipertontonkan saat karnaval dalam rangka memeriahkan HUT kemerdekaan RI baru-baru ini

“Selaku kepala dinas tentu menjunjung tinggi keputusan pak bupati terhadap sanksi pencopotan jabatan kedua kepsek ini. Hal ini  merupakan tindakan tegas, karena keduanya dianggap tidak melakukan pendampingan secara maksimal terhadap peragaan anak didiknya,” kata Yusri, saat dihubungi awak media, Jumat 19 Agustus 2022.

Masih kata Yusri, keputusan bupati tersebut, juga merupakan edukasi yang sangat berharga bagi dunia pendidikan khusus di Kabupaten Boltim.

“Hal ini tentunya menjadi edukasi bagi kami di dunia pendidikan, bahkan edukasi kepada masyarakat terhadap bagaimana harus menjaga nilai nilai budaya dan etika dalam menjalani peran di tengah tengah bermasyarakat,” pungkasnya.

Ia pun berharap, dengan adanya sanksi yang diambil pemerintah daerah tersebut, dapat menjadi perhatian seluruh tenaga pendidik di Kabupaten Boltim, terutama bagi para kepala sekolah.

“Semua kepsek di Boltim agar benar – benar memberikan edukasi positif kepada siswa – siswi dalam setiap kegiatan ekstrakurikuler, agar ke depan hal-hal seperti ini tidak akan terjadi lagi,” tegasnya.

Untuk diketahui, adapun dua Kepsek yang dicopot, masing-masing Lutfi Bazmul S.Pd selaku Kepala SMP Daerah Kotabunan dan Unggu Sarionsong Kepala SMP Negeri 3 Tutuyan. (*)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Pembangunan Bendungan Baru Manado, Upaya Reduksi Banjir

24 Februari 2024 - 15:50 WIB

Pembangunan Bendungan Baru Manado

Pj. Walikota H Letnan Dalimunthe Tinjau Rekapitulasi Hasil Perhitungan Suara Tingkat Kecamatan

24 Februari 2024 - 08:27 WIB

Trending di Daerah