Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Labuhanbatu · 7 Sep 2022 18:34 WIB

BPBD Labuhanbatu Berikan Pendidikan Kebencanaan Sejak Dini Kepada Siswa SMP IT Al Fikri Kampung Pajak


 BPBD Labuhanbatu Berikan Pendidikan Kebencanaan Sejak Dini Kepada Siswa SMP IT Al Fikri Kampung Pajak Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – BPBD Kabupaten Labuhanbatu hari ini menerima kunjungan siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP) IT Al Fikri Kampung Pajak, beserta Kepala Sekolah dan Guru Pendamping di halaman Kantor BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Rabu (07/09/2022).

Pada kunjungan tersebut, BPBD Labuhanbatu mengenalkan peralatan maupun perlengkapan Penanggulangan Bencana Alam maupun Bencana Non Alam sebagai pengetahuan dasar bencana sejak dini.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Labuhanbatu Drs.Darwin Yusma,M.Ap menyampaikan ucapan terima kasih kepada siswa-siswi SMP IT Al Fikri Kampung Pajak atas kunjungannya ke kantor BPBD Labuhanbatu.Sekaligus memperkenalkan alat dan perlengkapan yang ada di Instasi BPBD Labuhan Batu.

Darwin Yusma menjelaskan, Bahwa BPBD terbentuk berdasarkan Peraturan Daerah Nomor 2 tahun 2016 tentang Pembentukan Perangkat Daerah Kabupaten Labuhanbatu.

Tugas dari BPBD adalah membantu Bupati menyelenggarakan fungsi penunjang urusan Pemerintahan bidang penanggulangan bencana daerah dan bertanggungjawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah.

Peran serta BPBD selain penanggulangan banjir, kebakaran hutan, pencarian korban hanyut, angin puting beliung juga menanggulangi bencana non alam seperti covid-19. Yang mana dalam penangannya itu berupa sosialisasi ke masyarakat, Tentang bahaya covid 19, Pembagian alat prokes, Penyemprotan, dan Sebagainya”jelas Darwin Yusma.

WhatsApp-Image-2022-09-07-at-01.22.44.jpeg

Harapannya dengan adanya kegiatan seperti ini dapat mendidik siswa-siswi untuk lebih mengenal tentang bencana alam”tutupnya.

Sementara itu Kepala SMP IT Al Fikri Kampung Pajak Muhammad Latif Sipahutar mengucapkan terima kasih atas sambutannya kepada kami.

Tujuan kedatangan kami kemari yang pertama adalah silaturrahmi, Kemudian kami ingin belajar mencari pengalaman yang disampaikan kepada kami, baik itu tentang bencana alam maupun bencana non alam.
Sehingga nantinya ilmu yang kami dapatkan dapat kami kembangkan ke lingkungan sekitar.

Perlu diketahui rangkaian kegiatan berupa sosialisasi dan pengenalan peralatan , Maupun perlengkapan penanggulangan bencana yang disampaikan oleh masing-masing Bidang dari BPBD Labuhanbatu, Kemudian sesi tanya jawab kepada siswa siswi dan sekaligus Pemberian Cendera Mata dari SMP IT Al Fikri Kampung Pajak kepada BPBD.

Adapun Jumlah Siswa Siswi yang mengikuti kegiatan ini sebanyak 51 orang, dan 9 orang Guru Pendamping.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, Jajaran BPBD Kabupaten Labuhanbatu, Guru Pendamping SMP IT Al Fikri Kampung Pajak dan Para Awak Media. (Lilik Jait/Labuhabatu)

Artikel ini telah dibaca 13 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News