Menu

Mode Gelap
Kontingen Kafilah MTQ ke-X Tiba di Pulau Manipa, Seram Bagian Barat Operasi Zebra Tahun 2023: Satlantas Jakarta Barat Membagikan Helm Gratis Kepada Pengendara Yang Melintas 12 Remaja Berhasil Di Amankan Oleh Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Jakarta Barat, Diduga Ingin Melakukan Aksi Tawuran APKL Jawa Barat Mendukung Program Kegiatan Pemerintah TP-PKK Boltim Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba PKK

Boltim · 20 Agu 2022 22:13 WIB

Bunda Literasi Boltim Beri Penghargaan Kepada Siswi SDN I Bangunan Wuwuk


 Bunda Literasi Boltim Beri Penghargaan Kepada Siswi SDN I Bangunan Wuwuk Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Bunda Literasi Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Seska Ervina Budiman, memberikan penghargaan kepada salah satu siswi SD Negeri 1 Bangunan Wuwuk, Lionyta Lombogia.

Penghargaan tersebut, berupa undangan khusus menghadiri malam syukuran kenegaraan dalam rangka memperungati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77, bertempat di Kantor Bupati Boltim, Rabu (17/08/2022).

Lionyta mendapat penghargaan, karena dirinya merupakan pemenang dalam lomba Literasi antar pelajar, yang digelar Tim Penggerak (PKK) Boltim.

“Iya, ananda Lionyta adalah juara satu lomba literasi mewakili SD Negeri Bangunan Wuwuk, sehingga di undang khusus untuk hadir di acara malam syukuran kenegaraan sebagai bentuk penghargaan atas prestasi yang berhasil diraihnya tersebut,” ungkap Seska.

Lebih lanjut, Seska yang juga Ketua TP-PKK Boltim ini mengatakan, dalam kesempatan tersebut, Lionyta juga tampil untuk membawakan sejarah singkat terbentuknya Kabupaten Boltim. Lionyta hadir didampingi langsung Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, Yusri Damopolii dan Kepala SD Negeri Bangunan Wuwuk, Nortje Rita Marintja.

“Penampilan ananda Lionyta sangat luar biasa, para tamu dan undangan¬† kagum melihatnya,” tutur Seska.

Istri tercinta Bupati Sam Sachrul Mamonto ini juga menambahkan, pihaknya berharap agar Lionyta dapat terus mengukir prestasinya di tingkat provinsi hingga nasional sehingga dapat mengharumkan nama daerah.

“Saya sebagai bunda Literasi bersama- sama dengan Pokja 2 TP-PKK Boltim akan bekerja sama dengan Dikbud serta Dinas Perpustakaan untuk mengagendakan lomba Literasi sebagai agensa tahunan dengan tujuan untuk menumbuhkan kembali kecintaan membaca pada anak-anak kita yang saat ini sudah mulai pudar. Dan untuk menumbuhkembangkan budi pekerti peserta didik melalui pembudayaan ekosistem literasi sekolah yang diwujudkan dalam Gerakan Literasi Sekolah,” tutup Seska

Artikel ini telah dibaca 21 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Ranperda P-APBD 2023 dan 5 Non APBD Disetujui Bersama, Bupati : Kiranya Dapat Tingkatkan Kinerja Untuk Pembangunan Tapsel

27 September 2023 - 19:24 WIB

DPD SWI Padangsidimpuan Gelar Acara Workshop Dan Pelatihan Wartawan

25 September 2023 - 23:06 WIB

TP-PKK Boltim Terima Kunjungan Tim Penilai Lomba PKK

25 September 2023 - 22:54 WIB

Pemkab Boltim Gelar Paripurna Perubahan APBD

25 September 2023 - 20:43 WIB

ROR-RD Resmi Lepas Jabatan sebagai Bupati-Wakil Bupati Minahasa, Acara Berlangsung Haru

25 September 2023 - 20:17 WIB

Kadis Kominfo Labuhanbatu Jadi Irup dan Narasumber di SMA N 1 Rantau Utara

25 September 2023 - 15:20 WIB

Trending di Labuhanbatu