Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Pemerintahan · 4 Sep 2022 13:17 WIB

Bupati Dolly Pasaribu Lantik M Frananda Jadi Penjabat Sekda Tapsel


 Bupati Dolly Pasaribu Lantik M Frananda Jadi Penjabat Sekda Tapsel Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, melantik Kepala Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD), M Frananda menjadi Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Tapanuli Selatan (Tapsel). Pelantikan itu berdasarkan SK Bupati Tapsel No 188.45/493/KPTS/2022 tanggal 1 September 2022 yang digelar di Lobi Kantor Bupati setempat, Kamis (1/9).

Dalam sambutannya Bupati mengatakan, bahwa Pj Sekda punya tugas strategis, yakni mampu mengkoordinasikan perangkat daerah guna pencapaian target pembangunan, mengoptimalkan SDM aparatur, dan pengelolaan keuangan daerah yang tepat sasaran. Sementara, fungsi sebuah pemerintahan adalah pelayanan, pembangunan, dan pemberdayaan.

“Di mana, seorang Sekda harus mampu mengemban tugas yang diamanahkan dengan baik serta mengikuti dinamika yang terus berkembang. Kita harus melayani bukan dilayani. Mari, kita ubah mindset (pemikiran) primordial menjadi pola pikir yang modern dan berkemajuan,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan, bahwa seorang manusia, apalagi memiliki jabatan di struktur pemerintahan harus berintegritas. Seorang pejabat yang notabene pelayan, harus menghindari sifat ketidakjujuran atau kebohongan, dengan penuh komitmen dan tanggungjawab.

Berbeda dengan negara lain seperti Singapura. Bupati menceritakan, bahwa di Singapura, seseorang harus menekankan untuk jujur terhadap dirinya sendiri dan lingkungannya. Ketika orang lain ada yang tidak berperilaku jujur, maka ia membuat suatu sistem dengan tujuan menekan seseorang untuk jujur.

“Maka secara sistemik kejujuran itu akan menjadi budaya di lingkungan mereka,” sebut Bupati.

Terakhir Bupati berharap ke Pj Sekda yang baru dilantik agar melakukan langkah strategis untuk kelancaran pemerintahan, pembangunan, dan kemasyarakatan. Bupati menekankan ke Pj Sekda agar segera berkoordinasi dan supervisi terhadap pemangku kepentingan lainnya.

Tampak hadir, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kepala Bagian dan Camat se-Tapsel.  (Andi)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News