Menu

Mode Gelap
Rapat Paripurna DPRD SBB Terkait KUPA dan PPPA Molor Solar Bersubsidi Bagi Nelayan Menjadi Perhatian Pemkab Labuhanbatu, Simak !! Bupati Buka UNAR Non Reguler Ke-IV 2023 Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Kunjungi Desa Tebing Linggahara Polres Metro Jakbar Gelar Apel Dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Zebra Jaya Tahun 2023 Dari Tanggal 18 Sampai Dengan 1 Oktober 2023

Deli Serdang · 2 Sep 2022 01:35 WIB

Camat Hamparan Perak Resmikan Kampung Pancasila


 Camat Hamparan Perak Resmikan Kampung Pancasila Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan -Camat Hamparan Perak, Jahar Efendy SSos MAP meresmikan Kampung Pancasila di Dusun I, Desa Tandam Hilir II, Kecamatan Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (31/8/2022), pukul 10.00 WIB.

Peresmian Kampung Pancasila yang perdana ini ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatangan prasasti oleh camat Hamparan Perak.

Peresmian Kampung Pancasila tersebut dirangkai dengan sejumlah acara, antara lain peninjauan Poskamling dan Posyandu Balita, tanya jawab di Sekolah Nurul Khair, pengguntingan pita, peresmian Taman Pancasila, penandatangan prasasti, pemberian tali asih kepada anak yatim, dan lainnya.

“Tujuan dibentuknya Kampung Pancasila ini tak lain tak bukan untuk mempersatukan seluruh komponen bangsa di wilayah, khususnya di Kecamatan Bangun Purba ini,” jelas Jahar Efendy.

Masyarakat Indonesia yang penuh kemajemukan, baik dari sisi suku, adat dan agama, sangat penting untuk dijaga persatuan dan kesatuannya dengan bingkai NKRI, Bhinneka Tunggal Ika dan Pancasila.

“Agar tidak mudah terpengaruh oleh paham-paham radikal, dan intoleransi dalam kehidupan sosial dan keagamaan.” ucap Jahar.

Hadir dalam peresmian tersebut, Danramil 0201-12/Hamparan Perak diwakili Bati Tuud, Serma Joko, Kapolsek Binjai diwakili Brigadir Edy, Kepala Desa Tandam Hilir II, Babinsa Desa Tandam Hilir II, Ketua BPD Tandam Hilir II, Ketua LPM Desa Tandam Hilir II, tokoh masyarakat, pemuda, dan agama Desa Tandam Hilir II, personel Koramil 0201-12/Hamparan Perak, perangkat Desa Tandam Hilir II, Ketua TP PKK Desa Tandam Hilir II beserta pengurus. (ozy)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Wabup Tapse Rasyid Assaf Dongoran Bagi Dan Maknai Boras SiPir Ni Tondi Untuk Janda Yatim di Aek Bilah

23 September 2023 - 07:13 WIB

Solar Bersubsidi Bagi Nelayan Menjadi Perhatian Pemkab Labuhanbatu, Simak !!

21 September 2023 - 19:43 WIB

Bupati Buka UNAR Non Reguler Ke-IV 2023

21 September 2023 - 09:33 WIB

Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Kunjungi Desa Tebing Linggahara

20 September 2023 - 08:08 WIB

Bupati Didampingi Bunda Paud Hadiri Launching Gerakan Transisi Paud ke SD

18 September 2023 - 14:54 WIB

Discover North Sulawesi, Halua Asal Boltim Jadi Primadona

18 September 2023 - 12:20 WIB

Trending di Boltim