Menu

Mode Gelap
Caleg Dapil I Panji Saputra Maju Memperebutkan Kursi DPRD Kuansing Pada Pemilu 2024 Advokad Asal Kota Kalianda Heri Prasojo SH, Mengelola Manajemen Kantor Hukum SPP LAW FIRM Jakarta Bupati Labuhan Batu Beri Kejutan Nasi Tumpeng ke Wakil Bupati Labuhan Batu Respon Cepat Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Memberikan Bantuan Kepada Warga Bumi Agung yang Tertimpa Musibah Buka Lomba Banding Nyanyi Pesparawi,Pj Bupati SBB: Kita Semua Dituntut Bersatu Saling Melayani

Topik Terkini · 27 Sep 2023 11:03 WIB

Hendry CH Bangun, Terpilih Menjadi Ketua Umum PWI Pusat Periode 2023-2028


 Hendry CH Bangun, Terpilih Menjadi Ketua Umum PWI Pusat Periode 2023-2028 Perbesar

Bandung, Aktualtimes.com – Setelah berbagai proses yang alot saat pemilihan Ketua, akhirnya terpilih secara demokrasi Hendy CH Bangun sebagai Ketua PWI untuk periode 2023-2028 di Horel EL Bandung Jawa Barat, Selasa malam (26/09/2023).

Agenda Kongres PWI XXV ini mendengarkan laporan pertanggungjawaban yang disampaikan Ketua Umum PWI Pusat, Atal S Depari. Adapun agenda utama pemilihan ketua umum yang diikuti 39 PWI Provinsi seluruh Indonesia.
Sesuai pembacaan tata tertib Kongres XXV PWI, muncul 3 calon Ketua Umum PWI Pusat yakni incumbent Atas S Depari sebagai pendaftar pertama, lalu Hendry CH Bangun (mantan anggota Dewan Pers) dan Zulmansyah (Ketua PWI Riau).

Pemilihan yang berlangsung cukup kondusif dan demokratis itu, diawali dengan pemaparan visi misi ketiga calon.

Dalam pemungutan suara secara voting yang berlangsung dari total 88 suara, pada putaran pertama, Atal memperoleh 40 suara. Sementara itu, Hendry meraih 39 suara dan Zulmansyah memperoleh 9 suara.

Dengan demikian dilakukan pemilihan putaran kedua yang bertarung Atal S Depari melawan Hendry CH Bangun.

Pada putaran kedua, susul menyusul ketat masih terjadi seperti pada putaran pertama. Namun Hendry berhasil mengungguli Atal dengan Raihan, Hendry memperoleh 47 suara dan Atal memperoleh 41 suara.

Sebelumnya Kongres XXV Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dibuka Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka Jakarta bukan di Kota Bandung seperti direncanakan semula. Pemindahan lokasi pembukaan kongres tersebut disebutkan atas permintaan pihak istana.

Ketua Panitia Pelaksana Kongres PWI XXV, Martheen Slamet Susanto menyampaikan hal tersebut Minggu 24 September 2023 malam menjawab pertanyaan pers. Ia tidak merinci alasan pemindahan lokasi kongres yang mendadak ini.

“Yang ke istana masing-masing provinsi tiga orang: ketua, sekretaris, ketua DK dan beberapa pengurus pusat,” katanya seraya menambahkan, untuk mengangkut para peserta yang sudah berada di Kota Bandung, panitia menyediakan empat unit bus. Sesampai Jakarta sebelum menuju istana, para peserta dijamu santap siang di Hall Dewan Pers yang berada satu lokasi dengan Kantor PWI Pusat Jl. Kebon Sirih Jakarta Pusat.

Kongres PWI 2023 yang akan berlangsung sampai 26 September ini selain membahas program kerja juga memilih Ketua Umum PWI Pusat 2023-2028. Pada kongres lima tahun yang lalu di Kota Solo, Jawa Tengah dalam proses pemilihan terbuka Atal Sembiring Depari berhasil meraih suara terbanyak.

Sedangkan di Kongres 2023 yang dilaksanakan di Kota Bandung ini, selaku petahana ia tetap maju menjadi calon ketua umum organisasi profesi wartawan dengan jumlah anggota terbanyak di tanah air. Sementara itu sudah beredar nama-nama bakal kandidat yang lain di antaranya Hendry Ch Bangun mantan Wakil Ketua Dewan Pers, Zulmansyah (Ketua PWI Riau) dan Akhmad Munir Direktur Utama LKBN Antara.

“Alhamdulillah, Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh wartawan PWI Indonesia. Ini sebuah tantangan yang besar untuk mewujudkan visi dan misi PWI kedepannya. Pemilihan yang berlangsung demokratis dapat dijadikan contoh sebuah demokrasi dan PWI sebagai rumah bersama, PWI harus semakin kompak dan solid,” jelas Hendry

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Nude Korean Girl Pics – Try Online OnlyFans Sites!

7 Desember 2023 - 08:00 WIB

Mom Vs Daughter Onlyfans Best OnlyFans Site!

7 Desember 2023 - 08:00 WIB

Bupati Labuhan Batu Beri Kejutan Nasi Tumpeng ke Wakil Bupati Labuhan Batu

6 Desember 2023 - 19:40 WIB

What to Do If Your Glucose Daddy Asking for Bing Gamble Cards

6 Desember 2023 - 19:23 WIB

Ombudsman Perwakilan Lampung Angkat Bicara Terkait Gejolak yang Terjadi Di Pekon Buay Nyerupa

6 Desember 2023 - 18:33 WIB

Pemkab OKI Luncurkan ‘OKI Darling’ Layanan Digital Untuk Dongkrak Kinerja ASN

6 Desember 2023 - 18:21 WIB

Trending di Breaking News