Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Deli Serdang · 12 Agu 2022 19:57 WIB

Pemerintah Desa Sena Gandeng PMI Deli Serdang Peduli Anak Stunting Menyambut Dirgahayu RI Ke 77


 Pemerintah Desa Sena Gandeng PMI Deli Serdang Peduli Anak Stunting Menyambut Dirgahayu RI Ke 77 Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Pemerintah Desa Sena gandeng Palang Merah Indonesia Kabupaten (PMI) Deliserdang adakan kegiatan Peduli Anak Stunting dalam rangka menyambut HUT RI Ke 77. Jumat (12/08/22).

Pamer Si Penting atau Palang Merah Indonesia Peduli Stunting adalah Tema yang digagas dalam kegiatan ini.

Bertempat di Halaman Kantor Desa Sena Jl.Sultan Serdang Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang, kegiatan langsung dihadiri Ketua PMI Kabupaten Deliserdang H.Ismaydi, S.H, Kadis Kesehatan, Kadis UKM dan Camat Batang Kuis.

Hari ini Pemerintahan Desa Sena adakan kegiatan Peduli Anak Stunting dalam rangka menyambut HUT RI Ke 77, demikian disampaikan Yuli Kades Sena kepada awak media disela-sela acara.

Dirinya menjelaskan Stunting di Desa Sena tercatat ada 4 orang anak, maka melalui kegiatan ini kita berupaya selanjutnya melalui program kedepan, akan membuat Desa Sena Zerro Stunting. Inilah bentuk kepedulian kita kepada anak stunting bukan saja yang ada di Desa Sena khususnya dan Batang Kuis pada umumnya.

Kita siap bersenergi kepada Pemerintahan Kecamatan dan Pemerintah Desa lainnya dalam bentuk perhatian dan peduli kita bagi anak. Terangnya.IMG-20220812-WA0036.jpg

 

 

Yuli juga menambahkan, Desa sena akan membuat rumah sehat untuk anak stunting dan ibu hamil.

“Setelah kegiatan ini, program kedepan kita adalah akan membuat Rumah Sehat untuk anak stunting dan ibu hamil,” tutupnya.

Ditempat yang sama, Avro Wibowo S.STP mengapresiasi kegiatan positif dan mulia yang dilakukan Pemerintah Desa Sena dibawah kepimpinan Yuli sang Kepala Desa.

“Kita apresiasi dan siap mendukung dari Pemerintah Kecamatan, tentu kegiatan ini adalah bentuk kepedulian yang sangat luar biasa bukan saja kepada anak stunting namun juga kepada ibu hamil dan lansia,” pungkas Camat.

IMG-20220812-WA0034.jpg

Melalui amatan langsung awak media, selain kegiatan sosial berupa pemberian santunan paket sembako dan susu, dilakukan juga dalam kegiatan pelayanan kesehatan gratis bagi lansia dan ibu hamil yang mendatangkan tim medis dari Puskesmas Batang Kuis.

Perlu diketahui, Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis sehingga anak terlalu pendek untuk usianya. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

Sementara berdasarkan Hasil Analisis Data Pengukuran Stunting Tingkat Kabupaten Deli Serdang Tahun 2021dikutip dari dinkes.deliserdangkab.go.id terjadi penurunan persentase balita stunting di Kabupaten Deli Serdang, tahun 2020 prevalensi stunting 3,07% menjadi 1,52% pada tahun 2021. Hal ini menunjukkan bahwa adanya program konvergensi upaya pencegahan stunting telah mampu menurunkan persentase balita stunting di Kabupaten Deli Serdang. (OZY)

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News