Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Boltim · 16 Sep 2022 11:58 WIB

Peringati Haornas Ke-39, Pemkab Boltim Gelar Lomba Lari Marathon Tingkat Menengah Pertama


 Peringati Haornas Ke-39, Pemkab Boltim Gelar Lomba Lari Marathon Tingkat Menengah Pertama Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Dalam rangka memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) yang Ke-39, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), menggelar Lomba Lari Marathon 5 KM tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP/MTS), Jumat (16/09/2022).

Diketahui, lomba tersebut dilaksanakan hanya selama satu hari. Seperti halnya yang dijumpai oleh awak media ini sekira pukul 10:00 Wita, tepatnya dihalaman kantor Bupati Boltim terlihat ramai dengan sejumlah Siswa/Siswi SMP maupun MTS yang tengah asik menyaksikan penyerahan piala penghargaan, kepada pserta yang berhasil meraih prestasi dalam lomba itu.

Penyerahan piala penghargaan, dilakukan langsung oleh Kepala Dinas (Kadis) Pemuda dan Olahraga (Dispora) Boltim Sogol Mamonto, didampingi Ketua PASSI Boltim Muhhamad Jabir, yang juga selaku Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) setempat.

20220916_092059_compress18.jpg

Kadis Dispora Boltim, Sogol Mamonto.

Kadis Dispora, ketika diwawancarai oleh awak media, menyampaikan bahwa saat ini jumlah peserta yang megikuti lomba tersebut, ditaksir mencapai 100 lebih Siswa maupun Siswi.

“Jumlah peserta tadi diperkirakan ada sekitar seratusan lebih,” ungkapnya.

Selain itu, Sogol Mamonto juga menerangkan bahwa kegiatan lomba tersebut, selain dalam rangka menyemarakkan Haornas, juga bertujuan untuk pengambilan sampel terkait atlit Olahraga. Dirinya juga berharap, agar kedepannya hal-hal seperti ini dapat lebih giat lagi dilaksanakan oleh pihak Dispora.

“Pengambilan sampel seperti ini, kedepan akan lebih kami (Dispora) giatkan. Lomba kami laksanakan mulai pukul 07:00 tadi pagi,” tambahnya.

20220916_092436_compress60.jpg

Ketua PASSI Boltim, Muhammad Jabir.

Terpisah, Ketua PASSI Boltim yang juga menuturkan bila giat para peserta hari ini patut untuk diapresiasi, mengingat usia, antusiasme serta prestasi yang mereka torehkan dalam lomba tersebut.

Namun bukan itu saja, Jabir juga menerangkan bila lomba ini, diharapkan kedepannya mampu membina serta memotivasi para Pemuda dan Pemudi di Kabupaten Boltim, khususnya dalam bidang keolahragawan.

“Saya kira harapan kita besar kepada adik-adik ini, mereka masih sangat mudah belia dan menunjukan prestasi yang yang luar biasa. Disinikan olehraga ini, bukan hanya sekedar kebugaran, tapi disisi lainnya ada pembinaan metal disitu, motivasi berkopetisi, serta motivasi untuk juara,” pungkas Ketua PASSI.

Artikel ini telah dibaca 31 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News