Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Kuansing · 12 Agu 2022 08:56 WIB

Ratusan Warga Atusias Hadiri Karnaval Tingkat TK Dan SD Di Kuansing Riau


 Ratusan Warga Atusias Hadiri Karnaval Tingkat TK Dan SD Di Kuansing Riau Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Menyambut ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-77 pada 17 Agustus mendatang, Pemerintah mengadakan kegiatan Pawai Karnaval mulai pagi hari sampai sore hari di Lapangan Limuno Kecamatan Kuantan Tengah Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) Provinsi Riau. Kamis (11/08/2022)

Dengan Antusias semangatnya, ratusan warga kuansing mengikuti dan menghadiri dan menyaksikan pawai karnaval tingkat TK dan SD.

Di pagi hari, pawai karnaval menampilkan murid-murid TK dan SD se-Kecamatan Kuantan Tengah. Dilepas Ketua Tim Penggerak PKK Kuansing Yulia Herma Suhardiman Amby, Camat Kuantan Tengah Agus Iswanto SSTP dari lapangan Limuno Teluk Kuantan, ratusan murid-murid TK dan SD pun mulai berjalan memutari Kota Teluk Kuantan.

Menggunakan pakaian yang beraneka ragam, seperti TNI/Polri, pakaian adat, dokter dan profesi lainnya, pakaian pejuang membuat tampilan mereka mencuri perhatian masyarakat Teluk Kuantan.

Sebagian di antara mereka ada yang membawa bambu runcing, gulang-gulang, meriam yang dimodifikasi dengan menggunakan kardus, ondel-ondel, marcindband membuat suasana semarak.

Masyarakat Teluk Kuantan terlihat ikut berjejeran menyaksikannya di sepanjang ruas jalan utama Teluk Kuantan hingga untuk sementara arus lalu lintas jalan raya pun terpaksa ditutup selama karnaval berlangsung.

Pemandangan ini, sudah 2 tahun tidak terlihat di Bumi Pacu Jalur ini sejak wabah Covid-19 melanda Indonesia.

Camat Kuantan Tengah, Agus Iswanto mengatakan, pawai karnaval menyambut hari kemerdekaan RI, digagas oleh seluruh sekolah se-Kecamatan Kuantan Tengah, Korwil Pendidikan dan Forkopimcam Kuantan Tengah.

“Tujuannya tidak lain untuk menyemarakkan HUT RI yang ke-77 tahun, ada 20 TK dan 35 SD di Kuantan Tengah yang ikut ambil bagian karnaval ini,” Ujar Agus

Dengan semangat kemerdekaan, mereka ingin menanamkan nilai-nilai pejuang kemerdekaan dan kebangsaan pada generasi Kuantan Singingi sejak dini.

Usai pawai karnaval TK/SD, menurut Agus Iswanto, siangnya akan dilanjutkan dengan pawai karnaval SMP/SMA sederajat. (Zul)

Artikel ini telah dibaca 10 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News