Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Lampung Selatan · 6 Des 2023 05:10 WIB

Respon Cepat Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Memberikan Bantuan Kepada Warga Bumi Agung yang Tertimpa Musibah


 Respon Cepat Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto Memberikan Bantuan Kepada Warga Bumi Agung yang Tertimpa Musibah Perbesar

Aktualtimes.com.Pemerintahan. Mendapat laporan Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Lamsel salurkan bantuan uang tunai kepada masyarakat Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda yang tertimpa musibah.

Bantuan berupa uang tunai senilai Rp10 juta diberikan kepada M. Husin pemilik rumah yang terdampak hujan deras yang mengakibatkan sebagian atap rumah ambruk.

Uang tunai tersebut merupakan bantuan dari program GESERBU Pemkab Lamsel, dimana program tersebut merupakan program guna membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni dan terkena musibah.

“Menindaklanjuti perintah Bupati Lamsel, Hari ini kami mengantarkan bantuan untuk perbaikan rumah di Kelurahan Bumi Agung yang kena musibah atap rumahnya ambruk,” ujar Kepala Dinas Perkim, Dulkahar, A.P, M.Si kepada media, Selasa (5/12/2023).

Dulkahar mengatakan, usai mendapatkan laporan dari Camat Kalianda dan Lurah ada rumah warga Lingkungan 03 di Kelurahan Bumi Agung pihaknya bergerak cepat dan atas perintah Pimpinan untuk membantu rumah warga yang terkena musibah.

“Menindaklanjuti laporan tersebut kami diperintahkan pimpinan untuk segera membantu, mengingat saat ini musim hujan dan masyarakat sudah bergotong royong untuk melakukan perbaikan rumah warga yg terkena musibah,” kata mantan Kepala BNPB Lamsel ini.

Kemudian kata mantan Kepala BPBD Lamsel ini, dengan adanya program GESERBU yang kami galakan dapat membantu meringankan beban masyarakat khususnya rumah yang perlu dibantu untuk warga kurang mampu.

“Alhamdulillah program GESERBU bisa bermanfaat dan mohon do’anya program GESERBU ini bisa sampai ke Desa-desa agar lebih banyak lagi manfaatnya, Semoga yg dilakukan ini jadi jalan kebaikan untuk penyelelamat kita,” imbuhnya.

Sementara itu, Lurah Bumi Agung Nursaefullah, SH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan atas bantuan yang diberikan kepada warganya yang terkena musbih rumah ambruk terdampak bujan deras.

“Alhamdulillah, saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Selatan H. Nannag Ermanto atas kepeduliannya membantu masyarakat kurang mampu yang terkena bencana atap rumahnya ambruk,” kata dia.

Kemudian lanjut dia, pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada aparatur Lingkungan dan Masyarakat pasar baru atas kerjasama membantu membenahi rumah M. Husin.

“Mudah-mudahan membantu meringankan beban yang terkena musibah dan hal yg positif juga dari lingkungan pasar baru khususnya aparatur yang ada di lingkungan beserta warga bahu membahu membantu bergotong-royong dengan penuh semantat,” tutupnya.( Tim/Aldy)

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News