Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Medan · 10 Sep 2022 00:39 WIB

Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Di Medan Tolak Kenaikan BBM


 Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa Di Medan Tolak Kenaikan BBM Perbesar

AktualTimes.com, Peristiwa – Aksi unjuk rasa kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Kota Medan kembali dilakukan oleh berbagai aliansi mahasiswa, tepatnya didepan gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut), Kamis (8/9/2022). Dalam aksi kali ini, mahasiswa sempat menahan 2 orang anggota DPRD Sumut.

Penahanan anggota dewan tersebut berawal saat seratusan mahasiswa dari BEM SI melakukan aksi unjuk untuk meminta pemerintah menurukan harga BBM.

“Kami atas nama rakyat Indonesia meminta kepada pemerintah agar menurunkan harga BBM,” teriak salah satu massa aksi dari atas mobil komando.

Setelah beberapa saat melakukan aksi, dua orang anggota dewan dari fraksi PKS dan Nasdem menemui massa, dan langsung mendekati para mahasiswa tersebut. Namun, saat ditengah massa aksi, anggota dewan yang menemui massa ini langsung ditahan oleh para mahasiswa. Keduanya, tidak diperkenankan untuk kembali masuk ke dalam gedung DPRD Sumut.

c24ac_demo-bbm-1.jpg

“Kami tidak mau hanya beberapa anggota dewan saja yang datang. Sebab, banyak anggota dewan yang di dalam (DPRD Sumut) bisa turun menemui kami,” ucap salah satu koordinator aksi dari atas mobil komando.

Melihat anggota dewan yang telah dikerumini oleh massa saat itu, polisi yang telah berjaga di gedung DPRD Sumut mencoba untuk mengeluarkan mereka dari barisan para demonstran.

Aksi tolak-tolakan antara petugas dan massa pun sempat terjadi. Tapi tak berselang lama, beberapa saat kemudian aksi tersebut berhasil diredam dan beberapa anggota dewan lainnya akhirnya menjumpai para mahasiswa. Beberapa anggota DPRD Sumut yang menjumpai para demonstran akhirnya sepakat, bahwa aspirasi terkait penolakan kenaikan harga BBM tersebut akan disampaikan Anggota DPRD Sumut ke pihak pusat. (ozy)

Artikel ini telah dibaca 18 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kalapas Kelas IIB Padangsidimpuan Berikan Penghormatan Terakhir Kepada Alm. Yeki Valentino Foreman Hutagaol

28 Februari 2024 - 20:45 WIB

Kemenag Kota Padangsidimpuan Berikan Siraman Rohani Kepada Warga Binaan Beragama Keristen Lapas Kelas llB Padangsidimpuan

28 Februari 2024 - 19:01 WIB

Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an

28 Februari 2024 - 18:39 WIB

Kalapas Kelas llB Padangsidimpuan Kanwil Kemenkumham Sumut Kontrol Blok Hunian WBP

26 Februari 2024 - 09:28 WIB

Kalapas Japaham Sinaga

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

DPTB di TPS Sihitang di Duga Siluman Saksi Demokrat Protes Dan Melayangkan Surat Keberatan

24 Februari 2024 - 19:03 WIB

Trending di Daerah