Menu

Mode Gelap
Rapat Paripurna DPRD SBB Terkait KUPA dan PPPA Molor Solar Bersubsidi Bagi Nelayan Menjadi Perhatian Pemkab Labuhanbatu, Simak !! Bupati Buka UNAR Non Reguler Ke-IV 2023 Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Kunjungi Desa Tebing Linggahara Polres Metro Jakbar Gelar Apel Dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Zebra Jaya Tahun 2023 Dari Tanggal 18 Sampai Dengan 1 Oktober 2023

Peristiwa · 8 Mei 2022 01:03 WIB

Alami Overload, Perosotan Water Park Sebabkan Belasan Orang Terluka


 Seluncuran Wahana Permainan Airrr Kenpark Yang Ambrol Pada Sabtu (07/05/2022). Perbesar

Seluncuran Wahana Permainan Airrr Kenpark Yang Ambrol Pada Sabtu (07/05/2022).

AktualTimescon, PeristiwaPerosotan kolam renang Kenjeran Water Park di area Kenpark Surabaya, pada Sabtu (07/05/2022). ambrol hingga menyebabkan belasan orang terluka. Pengelola mengklaim pihaknya selalu rutin melakukan perawatan. Terakhir, perawatan dilakukan 9 bulan lalu.

Perwakilan pengelola Kenpark Surabaya, Bambang Irianto menyebut dugaan awal perosotan ini kelebihan muatan hingga ambrol. Pria yang menjabat sebagai Kepala HRD ini menambahkan saat kejadian, perosotan dalam keadaan overload.

“Karena overload yang naik, kita selama ini sudah melakukan perawatan,” kata Bambang kepada sejumlah media.

Bambang menambahkan, perawatan perosotan ini lazimnya dilakukan setahun sekali. Dia menyebut perosotan yang ambrul tersebut, terakhir kali dilakukan perawatan sejak  9 bulan yang lalu, artinya masih ada waktu 3 bulan sebelum dilakukan perawatan kembali.

“Terakhir waktu 9 bulan yang lalu, jadi kan masih ada tenggat waktu yang masih bisa digunakan kan satu tahun. Sebelum pandemi sama tengah-tengah pandemi kita rutin (mengecek),” imbuhnya.

Bambang juga menegaskan, baik di atas perosotan hingga di bawah area kolam renang, pihaknya telah menyiapkan petugas yang berjaga untuk keamanan pengunjung.

“Untuk yang di bawah sudah ada penjaganya, di atas ada penjaganya. Namun rata-rata pengunjung inginnya kalau meluncur ke bawah bersama-sama, tidak mau satu-satu, nah mungkin ini yang menyebabkan overload lalu brol (ambrol) itu,” kata Bambang.

Biasanya, lanjut Bambang, pengunjung yang naik perosotan hanya dibatasi 5 orang. Jika 5 orang pengunjung sudah berada di kolam, baru 5 pengunjung lainnya boleh naik perosotan.

Namun saat kejadian, ada belasan orang yang jatuh dari perosotan tersebut.

“Di situ 5 sampai 10 orang tapi ini lebih, biasanya berhenti di bawah 5 terus 5 meluncur jadi tidak bersama-sama,” tambahnya.

Hingga kini, Bambang menyebut ada 16 korban luka berat hingga ringan. Kesemuanya sedang menjalani perawatan di RSU dr Soetomo hingga RSUD dr Soewandhi Surabaya.

Sumber: Detik.com

Artikel ini telah dibaca 39 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Bentuk Kepedulian Polri, BKO Karhutbunlah Ditpolairud Polda Sumsel Bersama Personil Polsek Lalan Bagikan Paket Sembako di Desa Karang Agung

23 September 2023 - 11:41 WIB

Kapolsek Tanjung Raja Pimpin Giat Mitigasi Karhutlah dan Cek Titik Hotspot di Desa Kerinjing

23 September 2023 - 08:15 WIB

Kapolres Muba Bersama Kasat Pol Airud Polres Muba dan Kapolsek Lalan Giat Melaksanakan Polisi Sanjo di Kediaman H. Sukri Tomas Desa Karang Agung

23 September 2023 - 07:32 WIB

Wabup Tapse Rasyid Assaf Dongoran Bagi Dan Maknai Boras SiPir Ni Tondi Untuk Janda Yatim di Aek Bilah

23 September 2023 - 07:13 WIB

Tips Delete Badoo Account?

23 September 2023 - 06:55 WIB

Le LGBTQ versatility Fund est en fait une organisation à but non lucratif business qui blogs caution pour les personnes à faible revenu et les sans-abri people

22 September 2023 - 20:23 WIB

Trending di Topik Terkini