Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Boltim · 6 Agu 2022 18:02 WIB

Disdikbud Boltim Gandeng UT Manado Guna Peningkatan Kualifikasi Tenaga Didik


 Disdikbud Boltim Gandeng UT Manado Guna Peningkatan Kualifikasi Tenaga Didik Perbesar

AktualTimes.com, Pemerintahan – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mendorong tenaga pendidik untuk meningkatkan kualifikasi pendidikan.

Hal ini dikatakan Yusri saat pelaksanaan sosialisasi penerimaan Mahasiswa baru hasil kerjasama dengan Universitas Terbuka Manado, bertempat di SD Negeri 1 Modayag, Junat 5 Agustus 2022.

“Tujuan sosialisasi ini untuk mendorong para tenaga pendidik yang kualifikasi akademiknya masih lulusan SMA sederajat, untuk meningkatkan kualifikasi akademik mereka ke jenjang yang lebih tinggi, terutama bagi para Bunda PUAD yang ada di Boltim yang rata – rata masih lulusan SMA/SMK,” ungkap Yusri.

Yusri menilai, dengan adanya kesempatan penerima mahasiswa baru tersebut, maka peningkatan akademik, kualitas dan mutu pendidikan di boltim juga akan meningkat.

Tak hanya bagi tenaga pendidik, lanjut Yusri, penerimaan mahasiswa baru tersebut juga berlaku bagi seluruh masyarakat boltim yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Penerimaan mahasiswa ini tidak hanya diperuntukan kepada tenaga pendidik kelulusan SMA/SMK saja, tetapi juga seluruh masyarakat boltim yang ingin melanjutkan pendidikan. Apalagi di UT tiap mahasiswa bebas memilih proses pembelajarannya, ingin pembelajaran online atau pembelajaran tatap muka secara penuh,” tutupnya.

Untuk diketahui, batas pendaftaran mahasiswa baru di Universitas Terbuka Manado hingga 16 Agustus 2022. Atau untuk  lebih lengkapnya bisa langsung mengakses link https://sia.ut.ac.id/. (*)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News