Menu

Mode Gelap
Rapat Paripurna DPRD SBB Terkait KUPA dan PPPA Molor Solar Bersubsidi Bagi Nelayan Menjadi Perhatian Pemkab Labuhanbatu, Simak !! Bupati Buka UNAR Non Reguler Ke-IV 2023 Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Kunjungi Desa Tebing Linggahara Polres Metro Jakbar Gelar Apel Dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Zebra Jaya Tahun 2023 Dari Tanggal 18 Sampai Dengan 1 Oktober 2023

Hukum & Kriminal · 23 Jul 2022 21:40 WIB

Polres Merto Bekasi Berhasil Mengungkap Kasus Kekerasan Terhadap Anak


 Polres Merto Bekasi Berhasil Mengungkap Kasus Kekerasan Terhadap Anak Perbesar

AktualTimes.com, Hukum & Kriminal – Kepolisian Resor (Polres) Metro Bekasi pada Sabtu (23/07/2022), menggelar Jumpa Pers terkait kasus penelantaran ABG inisial R (15) yang dirantai oleh orang tuanya. Rantai, gembok, dan tali, kini menjadi saksi bisu atas kekejaman orang tua R.

Dalam jumpa pers tersebut, pihak Kepolisian Metro Bekasi kepada sejumlah media, menerangkan bahwa saat ini sejumlah barang bukti seperti Rantai dan Gembok yang digunakan terduga pelaku, guna membekap R, saat ini telah berhasil diamankan bersama dengan kedua orang tuanya.

“Yang pertama (barang bukti) ada tali berwarna hitam, ini di depan ini yang biasa digunakan oleh orang tuanya untuk mengikat kaki korban. Serta ini ada rantai, serta gembok yang sudah viral di berita, ini untuk menggembok kaki atau mengikat kakinya dengan rantai ini,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Hengki.

Dalam kasus ini, ayah kandung korban berinisial P (39) dan ibu tiri, A (39) telah ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya dijerat dengan Pasal 77b juncto 76b dan/atau pasal 80 juncto Pasal 76c UU No 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas UU NO 23 Tahun 2022 tentang Perlindungan Anak.

“Ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara,” imbuh Hengki.

Sementara itu, Hengki mengungkapkan hasil visum R. Dari hasil visum ditemukan adanya kekerasan pada tubuh korban.

“Ya ada dari hasil visumnya sudah dijelaskan, di sini ada kekerasan akibat kekerasan tumpul ya. Luka-luka memar pada bagian gerak atas (di bagian) tangan dan kaki,” katanya.

Hengki tidak bisa memastikan berapa lama R mengalami kekerasan orang tuanya ini. Akan tetapi, menurut pengakuan orang tua, R dirantai belum lama ini.

“Kalau alasannya baru, tapi kalau keliatannya dari tali berarti sudah lumayan lama ya,” tuturnya.

Sumber: Detik.com

Artikel ini telah dibaca 27 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolsek Tanjung Raja Pimpin Giat Mitigasi Karhutlah dan Cek Titik Hotspot di Desa Kerinjing

23 September 2023 - 08:15 WIB

Kapolres Muba Bersama Kasat Pol Airud Polres Muba dan Kapolsek Lalan Giat Melaksanakan Polisi Sanjo di Kediaman H. Sukri Tomas Desa Karang Agung

23 September 2023 - 07:32 WIB

Tips Delete Badoo Account?

23 September 2023 - 06:55 WIB

Le LGBTQ versatility Fund est en fait une organisation à but non lucratif business qui blogs caution pour les personnes à faible revenu et les sans-abri people

22 September 2023 - 20:23 WIB

Kapolsek Lalan Bersama Pimpinan GM PT BKI dan Anggota Giat Melaksanakan Pendinginan Titik Api di Wilayah PT BKI Desa Karang Agung

22 September 2023 - 20:23 WIB

Kapolres Muba Didampingi Kapolsek Lalan Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Desa Karang Makmur

22 September 2023 - 16:07 WIB

Trending di Hukum & Kriminal