Menu

Mode Gelap
Proyek Anggaran Belasan Milyar Tidak Setakjub Besarnya Dana, Kerikil Malah Berserakan Di Jalan Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden! Lempuing Jaya Juara Umum MTQ XXX Tingkat  Kabupaten OKI Warga Binaan Lapas Kelas llB Padangsidimpuan Antusias Ikuti Pembelajaran Iqro dan Membaca Al-Qur’an Drs.Ismet Inoni M.M Mewakili (Pj) Bupati Hadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Suara Tingkat Kabupaten Lampung Barat

Boltim · 10 Sep 2022 16:39 WIB

Secara Simbolis, BLT BBM Bagi KPM Diwilayah Kabupaten Boltim Mulai Dikucurkan


 Secara Simbolis, BLT BBM Bagi KPM Diwilayah Kabupaten Boltim Mulai Dikucurkan Perbesar

Aktualtimes.com, Pemerintahan – Bantuan Langsung Tunai (BLT) Bahan Bakar Minyak (BBM) guna meminimalisir dampak dari naiknya harga BBM diseluruh Indonesia sejak beberapa waktu lalu, khususnya diwilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), sejak (10/09/2022) mulai direalisasikan oleh Pemerintah.

Hal tersebut sebagaimana dengan yang dilaksanakan oleh Pihak Pemerintah Daerah (Pemda) Boltim siang hari tadi, tepatnya di Desa Purworejo, Kecamatan Modayag. Bantuan tunai ini pun, secara simbolis diserahkan langsung oleh Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos, M.Si, kepada para Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang berada diwilayah tersebut.

Dalam kesempatan ini, Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Boltim, Imran Golonda, serta perwakilan pihak PT. POS Indonesia, yakni Asral Mamonto selaku Camat diwilayah Kecamatan Modayag. Agenda tersebut, dilaksanakan di Kantor Desa Purworejo.

Kepala Dinas (Kadis) Dinsos, Imran Golonda pada kesempatan itu pula, kepada sejumlah media menerangkan bila pada tahap kucuran awal tersebut, BLT BBM yang tersalurkan kepada masyarakat adalah sebesar Rp 300.000 per-KPM.

Namun bukan itu saja, adapun yang disalurkan pihak Imran saat itu, juga berupa Bantuan Sosial (Bansos) Sembako pertahun 2022, sebebar Rp 200.000. Maka, yang diterima oleh para KPM hari ini, ialah sebanyak Rp 500.000 rupiah.

“Adapun bantuan sosial ini berupa BLT BBM senilai Rp 300 ribu per KPM dan bantuan sembako senilai Rp 200 ribu KPM, sehingga total bantuan yang diterima senilai Rp 500 ribu per KPM,” ungkap Imran Golonda.

Di samping itu, Imran juga menerangkan bahwa penyaluran untuk seluruh wilayah di Kabupaten Boltim sudah mulai dilakukan, “Jadi proses penyalurannya sudah mulai dilaksanakan. Nantinya, pihak PT. POS akan melakukan foto rumah KPM sebelum penyaluran dilakukan,” terangnya.

Terlepas dari itu, Bupati Sam Sachrul juga menutur harapannya. Sam Sachrul berharap, agar bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat penerima manfaat,“Semoga dengan adanya BLT ini, dapat membantu meringankan beban dari masyarakat KPM,” pungkas Sachrul.

Artikel ini telah dibaca 22 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo, Berikut Kata Presiden!

28 Februari 2024 - 21:48 WIB

Anugerah Pangkat Istimewa Prabowo

Pj. Walikota Padangsidimpuan H Letnan Dalimunthe Buka Turnamen Futsal MAN 2 CUP VI

27 Februari 2024 - 21:32 WIB

Turnamen Futsal MAN 2

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim Dimulai, KPU Sampaikan ini!

27 Februari 2024 - 18:12 WIB

Pleno Tingkat Kabupaten Boltim

Peduli Bidang Lingkungan Hidup, Bupati Tapsel Terima Piala Anugerah PWI Pada Puncak HPN 2024

25 Februari 2024 - 23:58 WIB

piala anugerah pwi

Plt Bupati Labuhan Batu Resmikan Mesjid An- Nurani

24 Februari 2024 - 16:39 WIB

Kapolres Labuhanbatu Pantau PSU TPS 53 Aek Korsik Dan TPS 11 Teluk Pulai Dalam

24 Februari 2024 - 16:32 WIB

Trending di Breaking News