Menu

Mode Gelap
Rapat Paripurna DPRD SBB Terkait KUPA dan PPPA Molor Solar Bersubsidi Bagi Nelayan Menjadi Perhatian Pemkab Labuhanbatu, Simak !! Bupati Buka UNAR Non Reguler Ke-IV 2023 Ketua TP-PKK Kabupaten Labuhanbatu Kunjungi Desa Tebing Linggahara Polres Metro Jakbar Gelar Apel Dalam Rangka Pelaksanaan Operasi Zebra Jaya Tahun 2023 Dari Tanggal 18 Sampai Dengan 1 Oktober 2023

Hukum & Kriminal · 14 Apr 2022 23:24 WIB

Salah Satu Tersangka Pengeroyokan Ade Armando Serahkan Diri


 Foto Suasana Terjadinya Pengeroyokan Terhadap Ade Armando 11 April Lalu Perbesar

Foto Suasana Terjadinya Pengeroyokan Terhadap Ade Armando 11 April Lalu

AktualTimes.com, Sukabumi – Abdul Latip, tersangka pengeroyokan terhadap Ade Armando dalam aksi 11 April kemarin, saat ini sudah menyerahkan diri ke pihak Kepolisian Resor (Polres) Sukabumi, Kamis (14/04/2022).

Sebagaimana yang dapat AktualTime.com lansir hari ini. Abdul latip warga asal Tegalbuleud, melalui Ustaz Asep Mukarom mengungkapkan kepada sejumlah media, atas tindakannya menyerahkan diri kepada pihak berwenang pada (13/04) Rabu malam. Dirinya mengakui, bahwa tindakan tak senonoh yang dilakukannya tersebut, telah mencoreng nama Kabupaten Sukabumi tempat ia tinggal.

“Menurut penuturan Abdul Latip, ia menyerahkan diri karena yang bersangkutan berusaha kooperatif karena nama Sukabumi terbawa,” tutur Asep saat dikonfirmasi sejumlah media.

Lebih dalam, menurut penyampaian Asep, tindakan pemukulan oleh Abdul terhadap Dosen Universitas Indonesia (UI) tersebut, tidaklah direncanakan sebelumya. Terjadinya pemukulan oleh Abdul, hanyalah merupakan respotanitas belakanya saja.

“Menurut dia spontanitas terjadi pemukulan terhadap Ade Armando,” lebih lanjut Asep.

Terpisah, Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah ketika dihubungi media, membenarkan informasi yang dikatakan Asep Mukarom, dan saat ini salah satu terduga pengeroyokan Ade Armando tersebut, telah dipidahkan ke Polda Metro Jaya.

“Ia benar malam tadi yang bersangkutan (Abdul Latip) ada di Mapolres Sukabumi, kemudian dijemput oleh Polda Metro Jaya. Untuk informasi lengkapnya silahkan ke Polda Metro Jaya,” tegas Dedy.

Di samping itu, Polda Metro Jaya sampai sekarang masih terus mengusut kasus pengeroyokan terhadap Ade Armando. Salah satu buron pengeroyok, Abdul Latip, kini ditahan polisi bersama pelaku lainnya.

“Kemarin kita tangkap Dhia Ul Haq. Hari ini kami menangkap satu lagi atas nama Abdul Latip,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Zulpan kepada wartawan di Polda Metro Jaya ini hari.

Abdul Latip ditangkap tim gabungan Subdit Jatanras dan Subdit Resmo Ditreskrimum Polda Metro Jaya, di bawah pimpinan AKBP Awaludin Amin dan AKBP Handik Zusen. Abdul Latip teridentifikasi sebagai pria yang memakai jas mirip almamater.

Sumber: Detik.com

Artikel ini telah dibaca 11 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Kapolsek Lalan Bersama Pimpinan GM PT BKI dan Anggota Giat Melaksanakan Pendinginan Titik Api di Wilayah PT BKI Desa Karang Agung

22 September 2023 - 20:23 WIB

Kapolres Muba Didampingi Kapolsek Lalan Menghadiri Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H di Desa Karang Makmur

22 September 2023 - 16:07 WIB

Giat Polisi Sanjo, Begini yang Disampaikan Kapolsek Lalan di Kediaman Tokoh Masyarakat Desa Karang Makmur

22 September 2023 - 09:56 WIB

Jumat Curhat di Masjid Al Muhajirin Desa Kandis 1, Kapolsek Rantau Alai Sampaikan Larangan Karhutlah

22 September 2023 - 08:46 WIB

Dengarkan Keluhan Warga, Ini yang Disampaikan Kapolsek Tanjung Raja Dalam Giat Jumat Curhat di Desa Tanjung Serian

22 September 2023 - 08:02 WIB

Solar Bersubsidi Bagi Nelayan Menjadi Perhatian Pemkab Labuhanbatu, Simak !!

21 September 2023 - 19:43 WIB

Trending di Labuhanbatu